Disdikpora DIY Beri Penghargaan Guru Berdedikasi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY memberikan penghargaan kepada guru di Ruang Ki Sarino Mangunpranoto, Kampus Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, Selasa (30/08/16). Selain bagi guru, penghargaan juga diberikan kepada lembaga bidang Pendidik Anak Usia Dini Informal dan Non Formal (PAUDNI).

Pengharggan diberikan kepada perorangan terdiri kategori pendidik PAUD non formal berdedikasi, guru TK berdedikasi, Kepala TK berdedikasi, tokoh masyarakat penggiat Pendidikan Non Formal (PNF) dan pengabdi kursus dan pelatihan. Penghargaan juga diperuntukkan bagi lembaga, terdiri kategori lembaga PAUD non formal, lembaga PAUD formal/TK, lembaga PAUD terpadu dan kelembagaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Para pemenang mendapatkan sertifikat serta uang pembinaan.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Disdikpora DIY Dra Mulyati Yunipratiwi MSi mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah DIY atas pengabdian dan dedikasi para pendidik maupun lembaga di bidang PAUDNI. Selain itu untuk memacu agar kualitas PAUDNI di DIY terus meningkat.

"Penghargaan ini bisa juga dikatakan sebagai ungkapan terima kasih dari Pemda kepada para pendidik dan lembaga yang telah mendedikasikan dirinya mendidik anak bangsa," terang Yuni kepada wartawan disela acara. (R-2)

BERITA REKOMENDASI