Disdikpora DIY Tak Terima Laporan Sekolah Tunda Ujian

YOGYA, KRJOGJA.com – Adanya banjir yang terjadi di sejumlah daerah di DIY telah mengakibatkan sejumlah gedung sekolah terendam air. Untungnya kondisi tersebut langsung bisa diatasi oleh pihak sekolah dengan dukungan stakeholders terkait.

Karena itu, aktivitas pembelajaran dan Ujian Akhir Semester (UAS) bisa tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Hal itu diperkuat dengan belum adanya laporan yang masuk dari sekolah ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY.

"Memang untuk SMK Tanjungsari di Gunungkidul saat kami lakukan peninjauan ada sejumlah bangunan dan ruang kelas yang terendam air. Namun untuk penanganan lebih lanjut, kami akan melakukan koordinasi
dengan Dinas PUP ESDM DIY, apakah perlu dilakukan relokasi ke atas atau tidak. Adapun untuk pelaksanaan UAS, pihak sekolah menyatakan bisa mengatasi dengan memanfaatkan ruangan yang ada, jadi relatif tidak ada masalah," kata Kepala Disdikpora DIY, Drs K Baskara Aji di
Yogyakarta, Jumat (1/12).

Baskara Aji mengungkapkan, Disdikpora DIY akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan kabupaten/kota , agar adanya musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di DIY tidak mengganggu proses KBM. Apalagi saat ini sebagian besar siswa di DIY sedang mengikuti UAS.

Dengan begitu diharapkan siswa tetap bisa fokus dalam mengerjakan soal-soal ujian. "Saya minta siswa tetap fokus dalam belajar, sehingga bisa mengerjakan soal ujian dengan baik. Adanya bencana banjir dan tanah longsor tidak boleh menyebabkan siswa di DIY patah semangat, sebaliknya harus berusaha secara maksimal,”ungkap Baskara Aji. (Ria/War)

BERITA REKOMENDASI