Disdikpora Sleman Lakukan Persiapan

SLEMAN (KRjogja.com) – Segala persiapan terus dilakukan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sleman terkait wacana peralihan kewenangan urusan pendidikan menengah dari kabupaten ke propinsi. Persiapannya meliputi Personalia, Perlengkapan dan Dokumentasi (P2D).
 
Kepala Disdikpora Sleman Arif Haryono mengatakan hal tersebut saat ditemui KRjogja.comdi ruang kerjanya, Selasa (23/08/2016). Dinas telah membentuk tim khusus guna mempersiapkan hal ini. "Koordinasi dan persiapan terus kami lakukan. Sampai sekarang masih dalam proses. Setidaknya sebelum Oktober nanti, semuanya sudah beres dan akan hasilnya akan kita serahkan ke propinsi,” katanya.
 
Total di Kabupaten Sleman ada 17 SMA negeri dan delapan SMK negeri. Sedangkan swasta ada 29 SMA dan 49 SMK. Khusus untuk sekolah swasta, nantinya pembinaan juga akan beralih. Dari kabupaten ke propinsi.
 
Arif menegaskan, ada hal khusus yang akan dilaporkan ke propinsi. Terkait siswa penerima bantuan Jaminan Pembiayaan Pendidikan Daerah (JJPD). Mengingat bantuan tersebut merupakan program khusus dari Disdikpora Sleman bagi siswa pemegang kartu miskin. Dan pastinya warga Sleman. (Awh)

 

SMA

BERITA REKOMENDASI