Dua Mahasiswa UGM Terima Beasiswa Cargill

JAKARTA (KRjogja.com) – Dua mahasiswa UGM, Elory Leonard (Fak. Biologi) dan Ari Carisza Graha Prasetia  (Fak. Teknik) bersama 8 mahasiswa dari perguruan tinggi terkemuka Indonesia lainnya terpilih menjadi penerima beasiswa dan bergabung dalam jaringan kerja Cargill Global Scholars.  Program beasiswa ini merupakan bagian dari kegiatan Tanggungjawab Perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan dan memperkaya komunitas masyarakat di negara tempat Cargill menjalankan usahanya.

Corporate Affairs Director Cargill Indonesia, Arief Susanto mengatakan, Cargill Global Scholars bertujuan untuk mempersiapkan para calon pemimpin negara di masa depan agar dapat berkompetisi secara internasional dan mengambil peran penting didalam mendukung pertumbuhan Indonesia. “Tahun ini, program Cargill Global Scholars telah meningkatkan jumlah Universitas yang diundang dan berpartisipasi dalam program ini,” jelasnya.

Menurut Arief, tahun ini Indonesia untuk kedua kalinya terpilih sebagai negara peserta bersama dengan lima negara lainnya yaitu Brazil, China, India, Rusia dan Amerika. Sedangkan perguruan tinggi yang mahasiswanya terpilih menjadi penerima beasiswa adalah, IPB (Bogor), ITS (Surabaya), Brawijaya (Malang) UGM (Yogyakarta), Unila (Lampung) dan Unhas (Makassar).  

Lebih dari 700 mahasiswa mengajukan diri untuk beasiswa dan setelah melewati proses seleksi yang dilakukan secara mandiri oleh Institute of International Education (IIE), 10 mahasiswa berprestasi berhasil terpilih sebagai penerima beasiswa. “10 Mahasiwa ini telah melewati seleksi dan memenuhi kriteria seperti nilai yang tinggi dan memiliki potensi kepemimpinan,” kata Direktur Human Resources Cargill Indonesia, Chika Hutauruk.

Dijelaskan Chika, para mahasiswa penerima beasiswa ini nantinya  akan mendapatkan peningkatan kapasitas yang berkesinambungan melalui program mentoring yang dilakukan oleh pimpinan dan pegawai Cargill di Indonesia. Pada tahun kedua program beasiswa, mereka akan bergabung dengan pelatihan kepemimpinan tingkat global yang mempertemukan dengan penerima beasiswa dari negara lain. (Imd)

BERITA REKOMENDASI