Dubes Australia Ajak Siswi Mualimat Kembangkan Wawasan Keilmuan

YOGYA (KRjogja.com) – Duta besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson mengunjungi Madrasah Mualimat di kawasan Notoprajan, Minggu (28/8/2016) petang. Dalam kesempatan tersebut Grigson mengajak siswi Mualimat untuk mengembangkan wawasan keilmuan dengan kesempatan belajar ke luar negeri.

Duta besar yang telah beberapa kali bertandang ke Yogyakarta ini menyempatkan bermain voli bersama para siswi yang memang dikenal cukup mahir memainkan olahraga tersebut. Suasana santai dan kekeluargaan pun tercipta di sore yang cukup mendung tersebut.

Di hadapan ratusan siswi, Grigson mengatakan bahwa pendidikan kaum perempuan di masa saat ini menjadi salah satu hal yang penting untuk diwujudkan. Menurut dia, salah satu caranya dengan memberikan kesempatan belajar hingga ke luar negeri.

"Indonesia ini negara yang sangat kaya, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari Indonesia. Namun kalau bisa ke luar negeri, semakin banyak lagi yang bisa kita pelajari," ungkapnya.

Madrasah Mualimat sendiri menjadi pilihan kunjungan Grigson mengingat usianya yang telah lebih dari 100 tahun membuktikan dedikasi memajukan kaum perempuan di Indonesia dan Yogyakarta. Duta besar tersebut juga menyempatkan diri mengunjungi fasilitas madrasah seperti laboratorium dan international corner.

Madrasah Mualimat sendiri akan diundang dalam acara Ambassador Principal Lectures Series di Jakarta. Tujuannya, untuk membantu menciptakan jejaring yang luas mengatasi permasalahan pendidikan tak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI