FBE UII Luncurkan e-Magazine

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) Prof Dr Jaka Sriyana meluncurkan majalah elektronik UII-Business and Economics Insight edisi perdana, Selasa (15/12/2020). Majalah elektronik ini akan diterbitkan satu kali dalam tiga bulan oleh FBE UII. Majalah ini sebagai upaya FBE UII untuk menjangkau pembaca yang lebih luas sebagai kanal gagasan yang dapat dinikmati berbagai pemangku kepentingan dalam merespons perkembangan situasi bisnis dan ekonomi terkini.

Disebutkan Jaka, dengan majalah ini FBE UII membuka wadah bagi akademisi, praktisi dan alumni UII untuk dapat menyalurkan gagasannya serta merespons kondisi bisnis dan ekonomi dalam berbagai perspektif mendalam. Untuk yang pertama ini ada kontributor alumnus Angkatan 2002 yang menjadi diplomat.

Rektor UII Prof Fathul Wahid PhD menitipkan harapannya agar majalah UII-Business & Economics Insight dapat menjadi majalah yang unik dan berpenciri serta menginspirasi pembacanya. “Berpenciri dan menginspirasi akan hilang tanpa kelestarian,” kata Fathul Wahid. Karenanya, diharap majalah ini dapat istiqomah dalam menyerap semangat zaman, bergerak bersama selera zaman agar kehadirannya dapat terus relevan.

UII-Business and Economics Insight edisi pertama mengangkat tema ‘Pandemi dan Krisis Ekonomi’. Tema ini diangkat untuk merespon kondisi ekonomi yang sedang terimbas akibat pandemi yang masih belum menemukan ujung.

Peluncuran majalah tersebut dilaksanakan secara daring dengan mendatangkan dua kontributor dalam UII-Business and Economics Insight edisi perdana : Suwarsono Muhammad (Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII dan Dosen FBE UII) dan Adib Zaidani Abdurrohman, Diplomat/Negosiator Indonesia di Komite 5 PBB, New York, AS). (Fsy)

UII

BERITA REKOMENDASI