FKIP UAD Gelar Pelepasan Wisuda Periode November 2020 dan Maret 2021

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan (FKIP UAD) gelar acara Pelepasan Wisudawan/Wisudawati periode November 2020 dan Maret 2021 dengan tema Pendidik dan Mindset Enterpreneur, Selasa (30/03/2021). Pelepasan dilakukan secara daring melalui ruang virtual Zoom Meeting dan disiarkan di kanal YouTube FKIP UAD OFFICIAL.

Wisuda kali ini melepaskan 901 mahasiswa FKIP. Periode November 2020 sebanyak 410 mahasiswa, terdiri dari 361 mahasiswa lulusan jenjang S1dan 49 mahasiswa lulusan jenjang S2. Periode Maret 2021 sebanyak 491 mahasiswa, terdiri dari 425 mahasiswa lulusan jenjang S1 dan 66 mahasiswa lulusan jenjang S2.

Dekan FKIP UAD, Dr. Trikinasih Handayani, M.Si. berpesan kepada wisudawan/wisudawati untuk membawa nama baik almamater, khususnya FKIP, dan UAD. Untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional, beliau mengarahkan lulusan untuk mengambil program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

“Wisuda menjadi momentum pengukuhan sebagai sarjana/magister. Juga sebagai starting point untuk menerapkan ilmu yang telah dipelajari di dunia yang sesungguhnya,” pesan Rektor UAD, Dr. Muchlas Arkanuddin, M.T. ketika menyampaikan sambutan.

Dr. Patisina, M.Eng., hadir sebagai narasumber pada pelepasan. Beliau adalah Founder Rumah NLP (The Indonesian Of Transpersonal Psychology), International NLP Trainer, Assessor BNSP, sekaligus alumni UAD. Beliau berpesan kepada wisudawan/wisudawati untuk mengubah kebiasaan menjadi lebih baik dan selalu meningkatkan kualitas diri. Orang yang mampu bersaing adalah mereka yang fleksibel dan adaptif terhadap perubahan.

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi tingkat FKIP pada wisuda periode November 2020 diraih oleh Hana Selvi Dwi Cahyani dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan IPK 3.96. IPK tertinggi kedua diraih oleh Hari Setiyawan dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan IPK 3.94. Dan, IPK tertinggi ketiga diraih oleh Devi Widyandari dari Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini dengan IPK 3.93.

IPK tertinggi tingkat FKIP pada wisuda periode Maret 2021 diraih oleh Hartini dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3.96. IPK tetinggi kedua diraih oleh Hening Kumala Indriyani dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan IPK 3.95. Dan, IPK tertinggi ketiga diraih oleh Riyandika Estikurniasari dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3.94.

“Menjadi sarjana bukan sekadar gelar. Ada tanggung jawab moral. Kami harus bisa mengabdikan diri dengan ilmu yang kami punya. Pendidikan adalah investasi terbaik bagi manusia” pesan Hartini, peraih IPK 3.96 yang menjadi perwakilan mahasiswa dalam menyampaikan sambutan di acara pelepasan. (*)

BERITA REKOMENDASI