Guru Perlu Dorong Siswa Belajar Aktif Berbasis Project Sederhana

YOGYA, KRJOGJA.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) selalu mendorong agar guru mengajarkan pembelajaran bermakna kepada muridnya selama pandemi Covid-19. Dalam hal ini yang dimaksud dengan pendidikan bermakna adalah sesuai dengan konteks yang sedang dihadapi. Sehingga pembelajaran itu bisa mendorong keingintahuan anak supaya dapat terinternalisasi dengan baik.

“Supaya pembelajaran menjadi bermakna, guru bisa memberikan pendidikan yang mendorong siswa belajar aktif berbasis project sederhana. Seperti pengelolaan sampah di rumah, pembuatan masker, atau handzanitiser, melakukan pengamatan dan atau percobaan sederhana dengan alat dan bahan yang tersedia di rumah,” kata Kepala Biro Organisasi dan Kaderisasi PGRI DIY, Rudy Prakanto MEng di Yogyakarta, Rabu (26/8/2020).

Rudy Prakanto mengungkapkan, proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), atau sering disebut Belajar Dari Rumah (BDR) telah dilaksanakan selama pandemi Covid-19. Berbagai persoalan mewarnai pelaksanaannya, baik terkait keterbatasan kuota internet, maupun bosannya siswa dan juga banyaknya tugas tugas yang diberikan guru.

BERITA REKOMENDASI