Guru Seni Budaya dan Prakarya MTs DIY Terbitkan Buku Antologi

YOGYA, KRJOGJA.com – Guru Seni Budaya dan Prakarya (SBP) MTs Kanwil Kemenag DIY yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), berhasil menerbitkan Buku Antologi dengan judul ‘Kala Guru Seni Budaya danPrakarya Berbagi Cerita’.

Launching buku yang ditulis 27 guru tersebut ditandai dengan penyerahan buku oleh Ketua MGMP Drs Sutanto kepada Kakanwil Edhi Gunawan MPdI di ruang kerjanya disaksikan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Anita Isdarmini, Fasilitator MGMP Edih Supardi, Jumat (26/6/2020).

Kakanwil mengapresiasi atas terbitnya buku yang bercerita tentang bagaimana suka dan duka dari para guru dalam mendidik siswa-siswinya. Ia mengharap geliat yang luar biasa dari para guru dalam menulis dapat menjadi percontohan guru madrasah di luar DIY.

Seni Budaya dan Prakarya merupakan matapelajaran yangtidak masuk dalam kategori mata pelajaran ujian nasional, namun bukan berartimenjadi mata pelajaran yang tidak penting. Justru mata pelajaran inibisa menjadi wadah siswa siswa yang memiliki potensi terpendam dan bidang senimaupun prakarya.

“Saya ingin setiap madrasah memiliki ciri khas yang bisa diunggulkan melalui mapel Seni Budaya dan Prakarya. Melalui potensi siswa siswi terbaik, dapat menjadi kebanggaan bisa ditampilkan di khalayak, dan menjadi branding madrasah,” tandas Edhi.

BERITA REKOMENDASI