Hari Kedua, Pelaksanaan UNBK SMP di Sleman Lancar

SLEMAN, KRJOGJA.com – Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP sudah lebih stabil, Selasa (24/4). Tidak terpantau adanya kendala server.

Seperti yang terpantau di SMPN 2 Prambanan. Hingga sesi pertama selesai, tidak ada permasalahan di server. Untuk jaringan listrik juga aman. Padahal di hari-hari biasa, sekolah yang berada di perbukitan Prambanan tersebut sering terjadi pemadaman listrik.

"Alhamdulillah aman sampai sesi pertama selesai. Mudah-mudahan lancar sampai sesi ketiga. Termasuk listrik juga harapannya tidak ada kendala. Meski kami juga sudah sedia genset," kata Kepala SMPN 2 Prambanan Slamet Riyadi.

Untuk jaringan internet, sekolah yang baru pertama kali menyeleggarakan UNBK secara mandiri ini memang kurang lancar. Mengingat lokasi sekolah berada di perbukitan. Namun tidak sampai menghambat jalannya ujian. "Jalur ke ruangan lain sudah kita matikan dan dipusatkan ke ruangan untuk ujian," katanya.

Pelaksanaan UNBK hari kedua di SMPN 1 Seyegan juga berjalan lancar. Hingga sesi kedua selesai, tidak ada kendala teknis. Server juga terkoneksi dengan lancar. "Lancar. Harapannya tidak ada kendala sampai sesi terakhir," kata Kepala SMPN 1 Seyegan Rini Trimurti.

Di SMPN 2 Gamping, ujian hari kedua juga berjalan lancar. Meski di hari pertama diwarnai satu server error, namun pada hari kedua semuanya aman. "Kemarin ada satu server yang error, sehingga sesi ketiga baru dimulai pukul 16.00. Mudah-mudahan lancar sampai sesi ketiga selesai," kata Kepala SMPN 2 Gamping Agus Dwiyono. (Awh)

BERITA REKOMENDASI