Hari Pertama Sekolah, Siswa Diantar Ortu

MAGELANG, KRJOGJA.com – Menjelang masuk sekolah Senin (17/07/2017) mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, mengimbau orang tua siswa atau wali murid untuk mengantarkan anaknya. Salah satu tujuannya, agar siswa baru agar terjalin komunikasi antara sekolah dengan orang tua siswa maupun wali murid.

"Kepada orang tua siswa atau wali murid diimbau untuk mengantarkan pada hari pertama masuk sekolah, Senin besok. Hal ini agar orang tua bisa mengetahui kondisi sekolah, kemudian adanya komunikasi antara sekolah dengan orang tua siswa," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Haryono, Kamis (13/07/2017).

Pada hari pertama sekolah nanti, kata Haryono, dinas sudah memberikan edaran ke sekolah-sekolah. Salah satunya terkait jadwal. Untuk hari pertama hingga ketiga, akan dilangsungkan Masa Orentasi Peserta Didik (Mopdik) yang berakhir Rabu (19/7/2017). Untuk materi Mopdik tersebut antara lain tata cara upacara, pengenalan lingkungan, cara/metode pembelajaran dan wawasan kebangsaan.  "Selama dilangsungkan Mopdik dilarang adanya perpeloncoan. Hal ini sudah kami sosialisasikan. Nanti materi Mopdik akan disampaikan masing-masing sekolah, untuk dinas melakukan monitoring,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI