Hebat! Anak Pedagang Kecil Jadi Wisudawan Terbaik

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kondisi orang tua yang kurang mampu, nyatanya tidak menjadi alasan untuk sukses belajar, namun justru menjadi penyemangat dalam mengejar cita-cita. Hal ini dialami oleh Novitasari, Wisudawan terbaik Bina Sarana Informatika Yogyakarta tahun 2017.

Sebagai putri dari seorang pedagang kecil dan ibu rumah tangga, semakin menguatkan tekadnya untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Meskipun kemampuan orang tuanya yang tidak memungkinkan Novita belajar ke jenjang lebih tinggi, namun dengan penuh kesadaran Novita menunaikan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa.

"Orang tua selalu memberikan support atas keputusan yang saya buat selama itu baik," ungkapnya di Sahid Hotel and Convention, Minggu (10/12/2017).

Perhatian orang tuanya yang kerap menanyakan nilai dan kegiatan, membuat Novita harus pandai membagi waktu atas beberapa kegiatan yang diikutinya, seperti paduan suara, seni tari, senat mahasiswa dan lainnya.

Dengan dukungan pihak kampus dan orang tua, setelah lulus dari jenjang SMK, Novita mulai tertarik dengan salah satu program kuliah gratis sampai S2 di BSI. Rajutan mimpi mulai Novita lakoni dengan aneka macam tes, seperti Tes Potensi Akademik, wawancara dan lainnya. Dengan jurusan manajemen informatika, dirinya berhasil meraih IPK 3,97 setelah 3 tahun belajar.

"Aku pilih manajemen informatika karena kalo dilihat dari peluang kerjanya banyak perusahaan yang membutuhkan," kata wisudawan kelahiran 21 November 1995 ini.

Sebelum mengakhiri ceritanya, Novita berharap kampusnya dapat lebih maju lagi serta lulusannya dapat berkontribusi dalam pembangunan sesuai dengan kompetensinya. (Maylatul Aspiya)

BERITA REKOMENDASI