Homeschooling Primagama Barometer Pendidikan Non Formal Nasional

YOGYA (KRjogja.com) – Sebanyak 126 siswa Homeschooling Primagama Yogyakarta terdiri kelas 6 SD, 9 SMP dan 12 SMA serta Cambridge International diwisuda di University Club UGM Yogyakarta, Kamis (15/6/2017).

Kepala Seksi Kesetaraan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Eka Yunianta MPd mengapresiasi Homeschooling Primagama, sebagai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) terbesar di Yogya yang telah menyelenggarakan proses belajar dan mengajar serta kurikulum sesuai dengan ketentuan. "Untuk pendidikan non formal, Yogyakarta adalah barometer Indonesia, salah satunya Homeschooling Primagama ini," kata Eka

Menurut Eka, banyak keunggulan yang dimiliki sekolah non formal seperti Homeschooling Primagama, selain siswanya bisa mendalami disiplin ilmu wajib sekolah, juga tetap mendalami bakat dan minat. Selain itu usia siswa tidak menjadi kendala, karena semua usia bisa masuk. "Homeschooling Primagama menjadi salah satu PKBM di Yogya yang sudah melakukan ujian nasional berbasis komputer," katanya.

Direktur Homeschooling Primagama Yogya Ir Kusnanto MM berpesan kepada siswa kelas XII yang diterima di perguruan tinggi, harus ada perubahan sikap, pemikiran dan kemandirian dalam belajar. Kusnanto juga berterima kasih kepada para guru yang dengan telaten mendidik siswa. "Pola belajar di perguruan tinggi sangat berbeda, oleh sebab itu para siswa harus beradaptasi," katanya.  (Dev)

BERITA REKOMENDASI