IAIN Salatiga Bertekad Konsisten Jaga IJIMS

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga bertekad menjaga Jurnal Indonesian Journal of Islam and Muslim Societies (IJIMS) dan meningkatkan konsistensi pengelolaan, pengolahan dan penerbitan yang komprehensif serta berkelanjutan agar capaian prestasi bisa dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik.

“IAIN Salatiga bisa berhasil membawa nama harus negeri bersanding dengan negara-negara lain dalam bidang publikasi ilmiah. Terpenting adalah mempertahankan kualitas yang sudah dicapai, karena sejatinya mempertahankan prestasi itu lebih sulit,” kata Pengelola IJIMS IAIN Salatiga, Noor Malikhah, Jumat (28/20/2020).

Diketahui Jurnal Indonesian Journal of Islam and Muslim Societies (IJIMS) milik program pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Salatiga berhasil menduduki peringkat kedua Jurnal Terbaik di Asia versi Schimago Journal Rank (SJR) untuk bidang Religious Studies dengan skor journal’s impact sebesar 0.161 pada Senin (24/02/2020) lalu. Pada 2018, IJIMS resmi menjadi jurnal pertama dan satu-satunya yang terindeks Scopus dan masuk ke The Best Quartile 1 (Q1) di Schimago.

IJIMS IAIN Salatiga, berada di atas beberapa jurnal dari luar negeri seperti India, Malaysia, China, Jepang, dan Korea Selatan. Rektor IAIN Salatiga Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag, masuknya IJIMS di peringkat kedua jurnal terbaik di Asia itu adalah bukti keseriusan dan konsistensi (IJIMS) untuk menjadi jurnal garda depan pada skala internasional.

“IJIMS merupakan academic tower bagi IAIN Salatiga. Pencapaian ini sangat berarti untuk menyongsong transformasi menjadi UIN Salatiga,” ujar Editor in Chief IJIMS. (Sus)

 

BERITA TERKAIT