IU IIBS Gagas Inovasi Inovasi Pondok Pesantren 3 in 1

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Inovasi dan modernisasi di pondok pesantren ini dilakukan oleh Insan Utama International Islamic Boarding School (IU IIBS). Salah satu Pondok pesantren yang baru akan di mulai pembangunannya bulan Februari 2020 ini melakukan terobosan yakni memfasilitasi tiga pilar pembelajaran dalam kesehariannya yaitu Tahfidz Quran, Budi Pekerti dan Bahasa Asing (Arab dan Inggris).

“Terobosan ini di sebut dengan inovasi ponpes 3 in 1. Inovasi dan terobosan baru bagi remaja masa kini dan keinginan para orang tua yang tidak menginginkan banyaknya tugas rumah dan tuntutan pada anaknya, namun hasil capaian targetnya tetap mempersiapkan para santrinya mampu bersaing terhadap tantangan dunia global masa depan,” kata Humas Yayasan Insan Utama, Yulian Bayu Rini SPd.

Dengan mengintegrasikan pembelajaranyang mengedepankanpenilaian kognitif, afektif dan psykomotorik para santrinya diharapkan IU IIBS dapat menjadi pilihan bagi masyarakat agar turut dalam menstabilkan system pendidikan dan mengurangi tingkat permasalahan bangsa dengan melahirkan lulusan yang berilmu, berbudi pekerti dan berwawasan global.

Pembangunan pondok pesantren yang terletak di Dusun Mancasan Ambarketawang, Sleman ini diresmikan dengan ditandai dengan peletakan batu pertama, Kamis (30/01/2020). Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang hadir dalam peresmian tersebut mengatakan pembelajaran tidak selalu secara klasikal. Tetapi haruslah menyenangkan dan mengasah anak untuk berlatih mengungkapkan segala sesuatu. (*)

BERITA REKOMENDASI