Kundha Kabudayaan Kulonprogo, Bina Sineas-sineas Muda Melalui Sekolah Film

Diungkapkan, seluruh peserta Sekolah Film yang akan memproduksi film pendek merupakan warga asli Kulonprogo dan keempat kelompok mengangkat cerita berbeda yakni seputar patriotisme, kebudayaan, kritik yang dikemas dalam komedi hingga drama. “Semua film mengandung pesan moral masing-masing tanpa meninggalkan semangat mengangkat potensi Kulonprogo,” ujarnya menambahkan shooting dimulai 5 – 19 September 2020.

Para peserta akan memproduksi film pendek masing-masing berjudul ‘Juang’ yang disutradarai Wahyu Naufal, untuk film ‘Manah’ disutradarai Ponang Merdugandang, sedangkan film ‘Gumun’ dan ‘Teguh’ masing-masing disutradarai Bambang Jati Asmoro dan Gagat Rahmawanto. Dalam pelaksanaannya nanti keempat kelompok tidak dilepas begitu saja melainan akan didampingi mentor-mentor yang telah berpengalaman dalam memproduksi film layar lebar di antaranya Agus Kencrot.

Sementara itu Wakil Bupati setempat Fajar Gegana yang membuka secara resmi sekolah film menyambut baik kegiatan tersebut sekaligus optimis bisa sukses. Hal tersebut terlihat dari tingginya antusias dan keseriusan para sineas muda yang mengikuti sekolah film. “Sekolah film merupakan langkah tepat dalam upaya mengantarkan sineas-sineas muda Kulonprogo dalam mengharumkan nama daerah di tingkat nasional melalui karya film,” katanya usai memberikan aba-aba action sebagai tanda dimuainya shooting perdana.(Rul)

BERITA REKOMENDASI