Mahasiswa Menjadi Kekuatan Pengubah Sejarah

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia, peran mahasiswa menjadi sangat penting karena hampir semua perubahan yang menggerakkan mahasiswa.

“Seluruh politisi hingga pejabat negeri ini kebanyakan berasal dari pendidikan kampus. Pengalaman berorganisasi dan ketrampilan pengelolaan negara ada di mahasiswa. Kepercayaan tinggi dan besar rakyat masih pada mahasiswa sebagai kekuatan pengubah sejarah. Semua dimulai dari berorganisasi,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dr Dahnil Anzar Simanjutak SE ME, Rabu (26/9/2018).

Dalam masa ta’aruf (MASTA) antar mahasiswa baru bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Purworejo (IMM UMP) Dahnil Anzar Simanjutak menjelaskan,

bahwa pentingnya berorganisasi karena dari organisasi itulah akan dilatih kepedulian, turut serta memikirkan orang lain dan melatih keberanian. Juga melatih kemampuan memanajemen massa tapi tidak mengecilkan arti keberanian, menularkan keberanian pada yang lainnya. “Kuliah dimana saja terserah, yang penting bukan dimana dia kuliah tetapi jadi seperti apa dia disana,” tandasnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Kampus UMP Kabupaten Purworejo ini menurut Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Rosyid, merupakan ajang saling mengenal antar mahasiswa baru dengan organisasi mahasiswa, juga terkait Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI