Mantan Calon Rektor UGM Surati Jokowi, Ada Apa?

JAKARTA,KRJOGJA.com – Mantan calon Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Bagas Pujilaksono mengirim surat terbuka kepada Presiden Jokowi. Suratnya berisi keprihatinan terkait kondisi bangsa yang dianggap berada di bawah ancaman paham radikal dan anti-Pancasila.

Dalam suratnya, Bagas yang merupakan dosen Fakultas Teknik di Sekolah Pasca Sarjana UGM itu, meminta Jokowi melindungi pelajar dan mahasiswa Indonesia dari bahaya faham sesat dan radikal di sekolah dan kampus.

"Mereka adalah generasi penerus. Negara harus hadir dan bertanggung jawab penuh menyelamatkan anak bangsa," ucap Bagas melalui suratnya yang dikirim ke Istana Kepresidenan pada Selasa (02/05/2017).

Dia pun menggambarkan bagaimana kondisi dunia pendidikan saat ini, khususnya pendidikan tinggi yang sudah banyak disusupi paham radikal.

"Saat ini sekolah-sekolah negeri dan universitas negeri termasuk UGM begitu sangat radikal, intoleran, menggerogoti Ideologi Negara Pancasila, dan keutuhan NKRI. Radikalisasi di Sekolah dan Universitas harus segera dihentikan. Negara harus tegas dan keras soal Pancasila dan NKRI," ucap Bagas.  

Bagas berharap suratnya tersebut dapat dibaca langsung oleh Presiden Jokowi. Dia pun mengaku mendapat informasi dari orang yang dikenal bahwa surat yang dikirimnya telah sampai di meja Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.(*)

BERITA REKOMENDASI