Mendikbud Ristek: Pendidikan dan Kebudayaan Harus Bersinergi dengan Ekonomi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim, menyampaikan seluruh pihak perlu meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap inovasi yang dilahirkan oleh anak-anak bangsa sebagai upaya penguatan kemandirian dan kedaulatan negeri.

“Mulai hari ini kita akan memantapkan langkah kita untuk menggapai tujuan dan harapan, dengan meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Aroma Maluku (Gernas BBI),” ujar Mendikbdristek Nadiem Anwar Makarim, saat memberi sambutan dalam acara Peluncuran Awal Bangga Buatan Indonesia melalui kanal YouTube Kemendikbud RI pada Jumat (24/9/2021).

Pemulihan pendidikan dan kebudayaan Indonesia saat ini ditentukan oleh para pengajar dan para pelaku budaya yang terus bergerak mewujudkan merdeka belajar dan merdeka berkarya. Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan pendidikan dan ekonomi yang juga memainkan peran strategis dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, yakni pembangunan yang memenuhi kebutuhan hidup manusia masa sekarang dengan mempertimbangkan pemenuhan kebutuhan di masa depan.

BERITA REKOMENDASI