Mustafied Amna Ketua Ikatan Alumni Matsamaba

BANTUL, KRJOGJA.com – Mustafied Amna SAg secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (KIA) MTs Negeri 5 Bantul (Matsamaba). dalam Musyawarah mufakat yang berlangsung di “Kampus Hijau” sekolah tersebut. Pemilihan KIA tersebut dipandu alumni yang paling senior yaitu DR H Riyanto MHum juga dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, disaksikan Kepala Matsamaba Drs. Miftakhul Bakhri, M.Pd dan Bidang Publikasi Madrasah Drs. Sutanto.

Mustafied Amna selaku ketua terpilih mengaku siap mengemban amanah yang diberikan alumni yang hadir. Dengan terbentuknya ikatan alumni ini dirinya berharap dapat memberikan kontrinbusi terhadap madrasah. Oleh karenanya,setelah terbentuk kepengurusan inti yang dilengkapi dengan koordinator masing-masing lulusan, akan dilakukan inventarisasi alumni agar organisasinya makin kuat. “Kedepan akan kita rancang ada pertemuan alumni secara akbar. Selain itu alumni juga mememiliki kewajiban moral untuk dapat membantu  madrasah mencari siswa”, ujar Mustafied yang baru saja mutasi sebagai Kepala KUA Kretek.

Kepala MTsN 5 Bantul Miftakhul Bakhri memberikan apresiasi yang tinggi kepada alumni yang menyempatkan waktu untuk hadir dan berhasil menyusun kepengurusan. Bagi madrasah terbentuknya ikatan alumni ini dapat menjadi kekuatan yang luarbiasa dalam upaya mendukung prestasi madrasah baik akademik maupun non akademik, apalagi Matsamaba di 2019 akan melaksanakan akreditasi, dan adanya ikatan alumni menjadi salahsatu unsur yang turut dinilai.

Bidang Publikasi Matsamaba Sutanto kepada KRJOGJA.com Rabu (7/3/2018) mengatakan,  pemilihan KIA MTs Negeri 5 Bantul yang digelar Sabtu (3/3/2018) lalu itu,  pihaknya akan turut berperan aktif sebagai mediator lintas alumni. Langkah yang telah ditempuh adalah dengan membentuk grup WA lintas alumni sebagai media komunikasi. Selain pengurus harian, juga dibentuk koordinator lulusan dari tahun 1981 sampai 2000. “Setelah nantinya  dilakukan identifikasi dari setiap koordinator akan dirancang pertemuan akbar untuk membuat aksi nyata mendukung program kegiatan di “Kampus Hijau” MTsN 5 Bantul”, imbuh Sutanto.

Kepengurusan Alumni selengkapnya:  Penasehat  : DR. H. Riyanto, M.Hum, Ketua : 1. Mustafied Amna, S.Ag 2. Suryadi, SH, Sekretaris : Fauzan Luthfianto, S.Ag 2. Adeng Marwanto,S.Pd,Bendahara : 1. Samijan 2. Eka Warisni.(Rar)

 

BERITA REKOMENDASI