New Normal Pendidikan Libatkan Tiga Elemen, Tak Kurangi Kemampuan Akademik

YOGYA, KRJOGJA.com – Tahun ajaran baru 2020/2021 digelar berbasis virtual atau daring. Hal ini sekaligus realisasi ‘new normal’ di bidang pendidikan. Meski tidak dilakukan tatap muka seperti tahun-tahun sebelumnya, namun Walikota Yogya Haryadi Suyuti menjamin tidak akan mengurangi kemampuan akademik.

Haryadi menegaskan, tiga elemen penting dalam dunia pendidikan tetap dilibatkan secara massif yakni guru, siswa dan orangtua atau walimurid. Pemkot Yogya sudah menjalin kerja sama dengan PT Karya Generasi Bintang yang memfasilitasi platform pembelajaran daring melalui Unison.id.

“Akses ini diberikan cuma-cuma atau tidak dipungut biaya. Interaksi antara guru, siswa dan orangtua dalam sekolah tetap bisa dilakukan bersama secara online,” urainya pengarahan tahun ajaran baru SD dan SMP secara daring, Senin (13/7/2020).

Di sela kegiatan Pemkot Yogya menandatangani kesepakatan bersama dengan PT Karya Generasi Bintang selaku penyedia aplikasi pembelajaran online. Selain itu, TK Negeri 5 dan TK Negeri 6 juga diresmikan sekaligus secara virtual.

BERITA REKOMENDASI