NIEC Adakan Pameran Pendidikan ke Luar Negeri di Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebelum berangkat kuliah di luar negeri, mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya adalah hal penting. Termasuk soal informasi jurusan dan universitas yang akan diambil.

"Informasi detail itu harus didapatkan oleh anak yang akan kuliah maupun orang tuanya," kata CEO Naresy International Education Consultant (NIEC) Indonesia, Jumat (31/1/2020). Hal itu yang mendasarinya menggelar education expo di beberapa daerah.

Di Yogyakarta sendiri Expo Yogyakarta akan diadakan di Grand Mercure Hotel Yogyakarta, hari ini mulai pukul 15.00. Acara yang tidak dipungut biaya ini menghadirkan 16 perwakilan sekolah yang berada di Australia, Canada, New Zealand, Polandia, Switzerland, Jepang dan Korea Selatan.

Adapun sekolah – sekolah yang akan berpartisipasi adalah TAFE Western Australia, Melbourne Polytechnic, TAFE Queensland, Excelsia College Sydney, SIT New Zealand, BHMS Switzerland, Solbridge Korea, Edith Cowan University, The Hotel School, Boxhill Institute, Griffith University, WSB University Poland, Kyoto University of Advanced Science, APSI, ATMC, Chisholm Institute, dan Naresy Education.

Menurut Arnantyo, Education expo ini rutin diselenggarakan oleh NIEC Indonesia selama dua kali dalam satu tahun, yakni pada bulan Oktober dan Januari. Animo peserta setiap tahunnya terus meningkat mengingat banyak nya anak Indonesia yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan mereka di luar negeri.

Hal tersebut juga yang mendasari NIEC untuk mengadakan acara ini dengan tujuan memfasilitasi anak anak Indonesia beserta orang tuanya untuk mengetahui informasi sedini dan sedetail mungkin tentang pendidikan di luar negeri dengan cara berkomunikasi langsung dengan sekolah bersangkutan, sehingga informasi yang diperoleh semakin jelas dan tentunya berguna untuk kelanjutan pendidikan mereka nantinya.

"Tentunya hal ini menjadi kesempatan langka bagi mereka untuk mendapatkan informasi langsung dari sekolah luar negeri yang nantinya diharapkan dapat membuka wawasan mereka tentang teknis dan manfaat menempuh pendidikan di luar negeri," tutupnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI