NIEC Bantu Keinginan Siswa Kuliah di Luar Negeri

YOGYA (KRjogja.com) – Setiap kali berkunjung ke luar negeri, Presiden RI Joko Widodo kerap berdialog dengan mahasiswa dari Indonesia yang kuliah di luar negeri. Jokowi mengingatkan agar mahasiwa segera kembali ke Indonesia, seusai menimba ilmu untuk ikut terlibat membangun negeri sendiri.

Tak sebatas itu, Jokowi juga memanggil pulang warga negara Indonesia yang berada di luar negeri yang sudah punya kompetensi dunia, untuk pulang dan ikut bersama membangun Indonesia. “Menarik, suatu hal yang tidak pernah dilakukan oleh pemerintahan Indonesia sebelumnya. Hal inilah yang menginspirasi NIEC Indonesia menggelar acara NICE Education Expo, Pameran Pendidikan Sekolah Luar Negeri bertema ‘Pergi, untuk Kembali Membangun Negeri’, “ terang Arnantyo Naresyworo.

Tiga kota menjadi tujuan pameran pendidikan di luar negeri yang diselenggarakan NIEC Indonesia, yaitu Tanjung Pinang yang berlangsung 22 September. Di Yogyakarta acara yang sama akan diselenggarakan Sabtu 24 September pukul 16.00 – 20.00 WIB di Hotel Harper. Kota terakhir adalah Bali dimana pameran akan diselenggarakan keesokan harinya, Minggu 25 September 2016.

"Khusus untuk acara di Tanjung Pinang, diakuinya, antusiasme siswa sangat luar biasa, bahkan dalam waktu singkat sudah lebih dari 150 siswa mendaftarkan dirinya untuk mengikuti acara. Ini tidak lain karena  adanya alumnus yang menularkan semangat untuk kuliah di luar negeri," jelas Arnantyo.

Dalam pameran nanti, NIEC akan membeber sejelasnya dan akan memberikan solusi dan panduan tentang bagaimana kuliah di luar negeri. Bila tertarik cukup registrasi di website NIEC: www.expo.niecindonesia.com, ” papar Arnantyo. (*)

BERITA REKOMENDASI