Pembelajaran Online Diperpanjang, Evaluasi Terus Dilakukan

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY memutuskan untuk memperpanjang model pembelajaran online siswa di rumah mulai 15 April sampai 28 April mendatang. Kebijakan untuk memperpanjang pembelajaran online tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 443/6229 tentang pengaturan ulang aktivitas pendidikan? dalam masa darurat penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemda DIY.

“Perpanjangan pembelajaran online siswa akan dimulai 15 April sampai 28April mendatang. Kebijakan ini dilakukan setelah memperhatikan perkembangan penyebaran Covid-19 yang bisa membahayakan kesehatan. Kami berharap dengan adanya model pembelajaran online ini diharapkan penyebaran mata rantai Covid-19 bisa diputus,” kata Kabid Perencanaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Disdikpora DIY, Didik Wardaya MPd di Yogyakarta, Senin (13/4/2020).

Didik mengungkapkan,secara umum model pembelajaran online bisa dilakukan dengan baik. Kendati demikian, Pemda DIY dalam hal ini Disdikpora DIY akan tetap melakukan penyempurnaan dan beberapa evaluasi yang berkaitan dengan pelaksanaan pembelajaran online di rumah. Evaluasi itu dilakukan agar sekolah, guru maupun siswa bisa melakukan pembelajaran online secara lebih efektif dan nyaman.

BERITA REKOMENDASI