Pembukaan Sekolah Tetap Prioritaskan Siswa

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pembukaan kembali sekolah di wilayah zona hijau tidak serta merta dibuka, tetapi akan dilakukan dengan sangat hati-hati dengan memperhatikan kesehatan warga sekolah menjadi prioritas utama.

Hal tersebut dikatakan Kepala Biro Kerja sama dan Humas Kemdikbud Evy Mulyani dalam Zoom With Primus belum lama ini. Dia menjelaskan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menetapkan Tahun Ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada pertengahan Juli 2020.

Dalam pelaksanaannya, kata Evy bahwa dimulainya tahun ajaran baru tersebut tidak sama dengan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah. Tentunya yang menjadi prioritas kami adalah kesehatan dan keselamatan warga sekolah (siswa, guru dan orang tua) sehingga pembukaan kembali sekolah di wilayah zona hijau tidak serta merta dibuka, tetapi akan dilakukan dengan sangat hati-hati, dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu sekolah yang berada di zona merah dan kuning, kata Evy, sistem pembelajaran jarak jauh masih menjadi pilihan utama Pemerintah dalam menerapkan model pembelajaran Tahun Ajaran baru 2020/2021.

BERITA REKOMENDASI