Pemkab Purworejo Prioritaskan Pemerataan Pelayanan Pendidikan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Peningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan pendidikan, peran pemuda dan olahraga serta pelestarian nilai-nilai budaya daerah akan menjadi prioritas pertama pada pembangunan daerah Kabupaten Purworejo Tahun 2021.

“Ada sembilan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Purworejo di tahun 2021,” kata Kabag Humas Setda Purworejo Rita Purnama SSTP MSi, Rabu (11/3/2020).

Mengacu pada forum konsultasi publik dan pembukaan masa Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Tahun 2020 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Purworejo tahun 2021 Rita Purnama menjelaskan, bahwa prioritas pembangunan berikutnya yakni peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, penguatan ketahanan air, infrastruktur dasar dan interkoneksi antar wilayah guna mendukung investasi dan pengembangan wilayah.

Prioritas berikutnya penguatan perekonomian daerah yang didukung dengan ketahanan pangan, pengembangan agribisnis berbasis produk unggulan daerah dan investasi

“Peningkatan kualitas lingkungan hidup juga menjadi prioritas, disamping peningkatan kemandirian desa, dan pengurangan kemiskinan serta pengangguran,” jelasnya.

Disamping itu juga tata kelola pemerintahan yang baik dan kondusivitas daerah serta pengelolaan bencana menjadi prioritas, disamping penguatan inovasi daerah dan teknologi tepat guna.

Sedang Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM menandaskan, prioritas program/kegiatan pada tahun 2021 diantaranya pembangunan gedung sekolah rusak, pembangunan Puskesmas, pemantapan operasional Perpustakaan Kutoarjo, dan pembangunan Mall Pelayanan Publik, disamping penataan lainnya. (Nar)

BERITA TERKAIT