Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang 9 Januari, Ini Alasannya

JAKARTA, KRJOGJA.com -bMengenai masih erornya pendaftaran jalur SNMPTN,panitia akan memberikan tambahan  waktu pendaftaran hingga 9 Januari 2020.

Demikian Muhamad Nasih Ketua Lembaga Test masuk perguruan tinggi (LTMPT),ketika di hubungi di Jakarta,Selasa (7/1 2020) tengah malam.

Dia menjelaskan swbanyak 21.627 akun sekolah mendaftar perguruan tinggi negri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri (SNMPTN). Sedangkan akun sekolah aktif: 20.632, sekolah permanen data: 11.191, jumlah siswa daftar akun: 1.227.527. Lalu ada akun siswa aktif: 1.163.243.sedangkan jumlah siswa permanen data: 895.015.

Panitia memberikan apresiasi bagi siswa dan sekolah yang sudah melakukan finalisasi jauh_jauh  sebelum hari terakhir pendaftaran.demikian Nasih.

Panitia tidak akan dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran akun,batas akhir sampai Selasa (7/1 2020) jam 23.59 .

Sekolah dan atau siswa yang tidak mendaftar hingga permanen akan kehilangan kesempatan untuk mengisi Pusat Data Siswa dan sekolah (PDSS). dan mendaftar SNMPTN. Hal tersebut pasti merugikan sekolah maupun siswa yang bersangkutan.

Memperhatikan perkembangan proses pendaftaran akun khususnya pada sepekan terakhir, perlu disampaikan bahwa, tim saat ini sedang mencermati, mengevaluasi dan menganalisis situasi dan perkembangan yang ada khususnya dalam sepekan terakhir.

" Selama 1 bulan lebih sistem dan atau pendaftaran akun berjalan dengan normal. Hasil pencermatan dan evaluasi akan digunakan untuk mengambil segala tindakan yang diperlukan agar LTMPT berjalan dengan lebih baik" ujarnya.

Tim berkomitmen untuk tidak akan merugikan masyarakat, baik sekolah maupun siswa dan orang tua. Segala hal yang diidentifikasi berpotensi merugikan sekolah maupun siswa kebanyakan akan segera diselesaikan.(ati)

BERITA REKOMENDASI