Pengunjung Pameran Pendidikan di SMAN 1 Depok Berjubel

SLEMAN, KRJOGJA.com – Usai dilaksanakan pembukaan, Pameran Pendidikan di SMAN 1 Depok Sleman bertajuk 'Career Day', Rabu (06/03/2019) langsung dikerumuni pengunjung. Bahkan pengunjung yang mayoritas siswa kelas 3 SMA tersebut sampai berjubel di aula SMAN 1 Depok.

Hal ini tentu karena kebanyakan siswa kelas XII atau 3 SMA ingin melanjutkan studinya di perguruan tinggi. Misalnya mereka tak diterima di perguruan tinggi negeri maka setidaknya bisa melanjutkan di PTS yang kebetulan jadi peserta pada pemeran ini. 

"Pada pameran pendidikan ini, kami bekerjasama dengan 24 PTS yang ada di Yogya. Ternyata, antusiasme pengunjung cukup tinggi. Bahkan dari sekolah lain juga turut hadir untuk menyemarakkan acara ini," terang Kepala SMAN 1 Depok Drs Subagyo.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga mengadakan Pameran Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) dan Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI). Sedangkan bagi orangtua/wali siswa kelas XII ikut sosialisasi UTBK SBMPTN dan UM UGM dilanjutkan doa bersama.

"Kami berharap dengan digabungkannya acara ini jadi satu maka bisa lebih efektif. Tentu harapan secara umum, seluruh siswa kami termasuk dari sekolah luar bisa dapat manfaat dan pencerahan," jelas Subagyo. (Adk)

BERITA REKOMENDASI