Pentas Aksi Sipil 2017, Libatkan Banyak Musisi

LAGU-LAGUNYA mungkin sudah tak asing bagi kawula muda Indonesia dan bahkan mancanegara. Bisa dibilang sudah tak terhitung berapa kali mereka menjejakkan kaki di negara-negara lain, baik untuk mengadakan konser tunggal maupun tampil sebagai bintang tamu. Nama Mocca yang dipilih sebagai identitas mereka pun, tak hanya mudah diingat, namun juga terdengar manis dan hangat. Musik yang berayun lembut dan lirik berisi cerita-cerita lugu menjadi ciri khas mereka. Mocca memang memilih jalur yang jauh berbeda dengan musisi lain, mereka bak membawa warna abu di tengah garis-garis hitam dan putih.  

Beranggotakan Arina Ephipania Simangunsong di bagian vokal sekaligus seruling, Riko Prayitno di bagian gitar, Achmad "Toma" Pratama di bagian bass, dan Indra Massad di bagian drum, Mocca selalu dengan kompak memberikan performa terbaik. Gaya bermusik band mereka terinspirasi oleh aliran retro tahun 70-an, dengan sentuhan unsur swing, bossa nova, Swedish pop, dan jazz. Mereka sempat mengumumkan hiatus pada 2011 selama empat tahun, sebelum akhirnya kembali aktif pada 2015 dengan album “Home”, yang berkisah tentang perjalanan serta kerinduan mereka akan rumah.  

Sejak kembali aktif ke dunia hiburan, Mocca pun acap tampil di berbagai acara, baik di dalam maupun di luar negeri. Salah satu acara yang akan menghadirkan Mocca ialah Pentas Aksi Sipil 2017, yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada. Selain Mocca, acara ini juga akan dimeriahkan oleh bintang-bintang lain seperti Jendela New Diary, The Kandang, DJ Rizky, M-sinkopasi, dan Civil Art Community. Dengan mengusung tema “Reinforestment”, Pentas Aksi Sipil 2017 ini akan dilaksanakan pada Sabtu 20 Mei 2017, bertempat di Lapangan Parkir S1 Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada.

Tak hanya panggung musik, Pentas Aksi Sipil 2017 juga akan menyuguhkan bazaar, berbagai wahana permainan, dan lain-lain. Acara bertabur bintang ini pun tidak mematok harga tinggi untuk tiketnya, cukup dengan Rp 40.000 untuk tiket Presale 2 dan Rp 50.000 untuk pembelian tiket on the spot, siapa saja bisa turut menikmati keseruan rangkaian acara. Pembelian tiket dapat dilakukan di Kantor Pusat Fakultas Teknik UGM dan juga Kedai OAK. (*)

BERITA REKOMENDASI