Perjuangan Hingga Evakuasi WNI dari Wuhan Dibuat Buku

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pengalaman berada di kota Wuhan, tempat Virus Corona COVID-19 pertama kali ditemukan bukanlah pengalaman biasa yang dilewati oleh semua orang. Hal tersebut lah yang menjadi dasar diangkatnya cerita ini menjadi buku.

Cerita menarik mulai dari masa lockdown hingga akhirnya dapat dievakuasi untuk kembali ke Tanah Air dibagikan melalui para WNI dari Wuhan melalui buku tersebut.

Bertajuk “Wuhan Darimu Aku Belajar, Karenamu Aku Merindu”, buku yang ditulis oleh para WNI mengangkat kisah perjuangan mereka sejak awal Virus Corona baru ditemukan di kota tersebut. Dari buku ini pun, diharapkan berbagai kisah yang diangkat dapat menginspirasi pembacanya.

Dalam acara peluncuran buku tersebut, Wakil Ketua MPR periode 2019-2024, Lestari Moerdijat dan Duta Besar RI di Tiongkok, Djauhari Oratmangun juga hadir secara virtual.

Wakil Ketua MPR tersebut menyampaikan kepada para WNI terutama mahasiswa dari Wuhan yang ikut serta dalam proses evakuasi ini bahwa mereka telah menjadi bagian sejarah yang tidak dapat dirasakan oleh banyak orang lainnya.

“Kalian mengalami situasi yang tidak dialami oleh mahasiswa lain di belahan bumi pada saat itu,” ujar Lestari Moerdijat, sambil memberi semangat kepada para WNI dalam acara peluncuran buku secara virtual pada Kamis (3/9/2020).

BERITA REKOMENDASI