Permainan Brutal Pukul Guru Bakal Diblokir

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) langsung mengambil langkah untuk memblokir gim kontroversial berjudul "Pukul Guru Anda".

Pukul Guru Anda merupakan gim gratisan yang mengajak pemain untuk siksa guru dengan berbagai benda ini mengandung adegan visual kekerasan dan brutal.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Jumat (2/2/2018), mengaku sudah mendapat laporan terkait gim siksa guru ini.

Pria yang karib disapa Chief RA ini juga mengatakan sudah mencoba membuka laman gim Pukul Guru Anda tersebut dan belum tersedia di smartphone ataupun tablet.

"Proses blokir sudah disiapkan, walau di smartphone dan tablet enggak ada, tetapi kan ini ada di desktop dan meresahkan masyarakat," ujar Rudiantara.

Kendati begitu, Rudiantara telah meminta kepada tim di Kemkominfo untuk mengecek secepatnya.

"Saya sudah minta teman-teman di Kemkominfo untuk cek lagi secepatnya dan paralel siapkan proses pemblokiran, mengingat judulnya yang provokatif dan (kemungkinan besar) kontennya negatif," kata Rudiantara.

"Secepatnya dalam artian masuk ke daftar negatif, dan nanti akan diatur operator penyelenggara internet dengan sistem, jadi enggak manual," pungkasnya.(*)
 

BERITA REKOMENDASI