PG, TKIT dan SDIT Baik Krapyak Gelar Bhakti Sosial

BANTUL (KRjogja.com) – Play Group (PG), TKIT dan SDIT Baik Krapyak Yogyakarta mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) dan qurban yang diadakan di dusun Polaman, Triwidadi Pajangan Bantul. Hadir dalam acara tersebut sekretaris Camat  Pajangan,  Danramil Pajangan, Kapolsek Pajangan, Lurah Desa Triwidadi,  Dukuh Polaman, Pengurus MWCNU Pajangan, Muslimat NU, Ansor, Banser, IPNU , tokoh masyarakat, Siswa-siswi TKIT – SDIT Baik, wali murid dan ratusan warga masyarakat dusun Polaman.   

Sekretaris panitia Nur Hidayat SAg MSi kepada KRjogja.com Minggu (18/9/2016) mengatakan, kegiatan yang diadakan belum lama itu merupakan kegiatan sosial untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian sosial dari Peserta didik PG-TKIT dan SDIT Baik Yogyakarta terhadap warga masyarakat dusun  Polaman, karena daerah ini  tergolong daerah yang minus, terbukti ketika pelaksanaan hari raya qurban tiba, tidak ada hewan qurban yang disembelih ditempat ini.

Terpisah, Ketua Dewan Pengelola Drs M Yusuf Hamdani menjelaskan, pada tahun 2016 ini Pengelola PG-TKIT dan SDIT Baik Yogyakarta dapat mengimpun hewan qurban berupa 2 sapi dan 5 kambing, 1 sapi dan 4 kambing disembelih di sekolah, sedangkan 1 sapi dan 1 kambing disembelih di dusun Polaman. Selain hewan quban juga dilaksanakan kegiatan baksos dengan memberikan  217 paket sembako serta ratusan pakaian pantas pakai yang semuanya diperuntukkan warga polaman dan sekitarnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI