PGRI Ajak Siswa dan Guru Perangi Hoax

SEMARANG, KRjogja.com – Memperingati HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017, PGRI Jateng bekerja sama dengan Marimas menyelenggarakan lomba menulis antihoax bagi para guru dan lomba poster antihoax bagi siswa SD hingga SMA/SMK.

Sekretaris PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum mengajak seluruh guru dan siswa untuk memerangi hoax melalui lomba menulis dan poster. ''Perlawanan hoax harus dimulai dari anak muda, siswa dan para guru,'' tegas Muhdi pada sosialisasi lomba antihoax yang digelar di aula SMA 5 Semarang, Kamis (28/9/2017).

Rektor UPGRIS tersebut menambahkan tujuan lomba, untuk menanamkan dan  menumbuhkembangkan nilai kejujuran dalam kehidupan bersama, menumbuhkan kesadaran bagi guru dan siswa untuk tak menjadi pembuat dan penyebar berita hoax. Juga mencegah dan menangkal berita hoax, meningkatkan kompetensi guru dalam bidang tulis-menulis, dan membina kreativitas siswa dalam pembuatan poster.

Dalam sosialisasi Dirut Marimas, Harjanto Halim mengajak siswa dan guru di pelosok nusantara agar berpartisipasi mengikuti lomba. ''Informasi hoax sangat merugikan kita, bahkan bisa memecah belah bangsa. Maka harus kita lawan bersama,'' ujar Harjanto Halim.

Wakil Bendahara PGRI Dra Sri Suciati MHum memaparkan, tema lomba “Antihoax Sang Pendidik”. Artikel disusun atas dasar informasi/ berita hoax tentang makanan/ minuman yang mendiskreditkan produk tertentu, hoax yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta berita/informasi hoax lain yang menimbulkan kegaduhan dalam kehidupan bermasyarakat. (Isi)

BERITA REKOMENDASI