Pidato Nadiem Dapat Dukungan Netizen, Tentang Apa Sih?

PIDATO Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim jelang Hari Guru Nasional 2019 viral di media sosial. Kicauan 'Pak Nadiem' menjadi trending topic teratas di Twitter pada Sabtu (23/11). 

Mantan bos Gojek itu diketahui baru saja melansir pesan jelang hari guru yang diperingati tiap 25 November melalui pidato singkat sebanyak dua lembar.

Nadiem meminta maaf karena penyampaian pidatonya berbeda dengan tradisi hari guru yang biasanya dipenuhi kata-kata inspiratif dan retorik. Dalam pidatonya, Nadiem meminta guru melakukan perubahan kecil di kelas tanpa menunggu perintah terlebih dulu.

Isi pidato itu pun disebarkan oleh netizen di Twitter. Kebanyakan dari mereka memuji pesan Nadiem yang disampaikan dalam pidato tersebut.

Dalam pidatonya, Nadiem diketahui menyoroti sejumlah perubahan kecil yang dapat dilakukan guru di kelas. Di antaranya meminta guru lebih aktif memberi kesempatan pada muridnya dan menggali potensi murid yang kurang percaya diri. Ia juga meminta agar guru tak lagi fokus mengejar nilai bagi murid-muridnya.(*)

BERITA REKOMENDASI