PLN Terjunkan Pejabatnya Mengajar

YOGYA (KRjogja.com) – Salah satu BUMN, PT PLN (Persero) menerjunkan lansung para pejabatnya yaitu Direksi dan General Manager (GM) untuk mengabdi melalui program PLN Mengajar di sekolah-sekolah. PLN Mengajar tidak hanya memberikan wawasan dan proses bisnis PLN, program ini sekaligus menumbuhkan minat serta kepedulian siswa terhadap sektor ketenagalistrikan.

Program BUMN Mengajar ini merupakan wujud 'BUMN Hadir untuk Negeri' dan menyemarakan HUT RI ke-71 yang dihadirkan di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia, untuk DIY dipilih SMA Negeri 4 Yogyakarta pada Rabu (24/8/2016).  Selain memberikan motivasi dan wawasan kepada para siswa, PLN juga memberikan bantuan pendidikan senilai total Rp 3,6 miliar bagi 66 sekolah demi mendukung siswa untuk mencapai cita-citanya di dunia kerja.  

General Manager PLN Pusat Manajemen Konstruksi (Pusmankon), Didik Mardiyanto mengatakan program PLN Mengajar ini serentak dilaksanakan di 66 sekolah di tanah air pada minggu ketiga Agustus 2016. PLN Mengajar merupakan kegiatan pejabat PLN agar dapat berbagai dan bercerita pengalaman di bidang profesional, khususnya di saat menjabat menjadi orang-orang terpenting di BUMN besar ini.

"Saya merupakan almamater SMA N 4 Yogyakarta ini, sehingga saya antusias memberikan materi proses bisnis PLN kepada adik-adik almamater. Bekerja di PLN merupakan salah satu sumbangsih anak negeri, terutama dalam upaya pemenuhan tenaga listrik mengingat belum semua masyarakat menikmati aliran listrik," tutur Didik.

Didik menyampaikan PLN terus berupaya meningkatkan pendidikan tanah air dan berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa. PLN Mengajar sekaligus menumbuhkan minat dan kepedulian masyarakat maupun siswa terkait sektor ketenagalistrikan.

"Kami mengharapkan melalu program ini, selain berbagi pengetahuan, wawasan maupun yang memiliki minat dan kepedulian untuk berkontribusi di sistem ketenagalistrikan," ujarnya. (R-4)

PLN

BERITA REKOMENDASI