PWI Kendal Sayangkan Insiden di Gardu Induk PLN

Editor: Ary B Prass

KENDAL, KRJOGJA.com- Buntut pelarangan liputan terbakarnya Gardu Induk PLN Kaliwungu membuat PWI Kabupaten Kendal meminta klarifikasi dan permintaan maaf kepada Wartawan khususnya anggota PWI. Surat diserahkan bersamaan dengan klarifikasi PLN Distribusi Jateng DIY kepada PWI Kendal dan Edy Prayitno wartawan MNC grup Minggu (11/7/2021).

Klarifikasi dipimpin langsung Endah Yuliati Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY. Pihak PLN meminta maaf atas terjadinya insiden yang tidak menyenangkan tersebut, dan berjanji ke depan akan lebih baik lagi.

“Saya atas nama teman-teman di UIT memohon maaf kepada mas Edy karena kesalahpahaman yang terjadi , saya berharap tidak terulang lagi,” ujar Endah.

Sebenarnya PLN menurut Endah sangat terbuka dan transparan, hanya untuk bisa masuk ke Gardu Induk ada mekanisme serta prosedur yang harus ditaati karena itu merupakan salah satu obyek vital nasional.

“Kondisi saat itu juga sedang panik karena terbakar dan berpotensi untuk padam dan kami harus berkonsentrasi untuk segera menyalakan kembali dan sore harinya sudah bisa nyala kembali,” ujar Endah.

BERITA REKOMENDASI