Rakor PKJ 35, Dampingi Mahasiswa Untuk Berprestasi

YOGYA, KRJOGJA.com – Paguyuban Kemahasiswaan Jogjakarta (PKJ35) memiliki rasa tanggung jawab moral dalam membangun, membina dan mendampingi mahasiswa di DIY. Khususnya dalam bidang prestasi dan berkontribusi bagi kemakmuran Indonesia. Paguyuban ini merupakan salah satu paguyuban yang mempererat silahturahmi seluruh pimpinan bidang III kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah V.

Baru-baru ini PKJ 35 LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta mengadakan rapat koordinasi di Ruang GKT 301 STIE YKPN Yogyakarta. Kepala LLDIKTI Wilayah V, Prof Dr Didi Achjari, MCom, Ak, CA mengatakan, untuk meningkatkan prestasi mahasiswa tidak hanya tugas dari pimpinan bidang III bidang kemahasiswaan masing-masing perguruan tinggi. Tetapi merupakan tugas dari semua elemen kampus yang harus mendukung peningkatan prestasi mahasiswa. Baik bidang akademik maupun non akademik. “Melalui forum PKJ 35 ini diharapkan semua perguruan tinggi di LLDIKTI wilayah V, khususnya bidang kemahasiswaan dapat bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan prestasi mahasiswanya,” terang Didi Achjari dalam siaran persnya kepada KRJOGJA.com, Sabtu (21/12/2019).

Selain itu, Ketua Pusat Studi Pancasila (PSP) UGM Drs Agus Wahyudi, MSi, MA, PhD dalam kesempatan tersebut juga memaparkan tentang pentingnya penanaman ideologi pancasila di kalangan mahasiswa. Kampus merupakan tempat untuk belajar bagi mahasiswa berorganisasi dan mengemukakan pendapat yang baik. “Pancasila merupakan nilai keutamaan dalam membangun sikap mental dan cara hidup berbangsa dan bernegara. “Pendampingan dan pembinaan melalui nilai-nilai keutamaan Pancasila, maka akan tercipta generasi mahasiswa berprestasi yang berdampak bagi kejayaan dan kemakmuran bangsa Indonesia,” urai Drs Agus Wahyudi.

Salah satu program PKJ 35 tahun 2020 yakni rencana diadakannya kompetisi beberapa cabor olahraga antar kampus di wilayah Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan diskusi best practice peningkatan prestasi mahasiswa oleh Dr Rohidin MAg  dari UII, Dr Abdul Fadlil, MT dari UAD dan Dr Achmad Fauzi, SE, MM dari Amikom.(Aha)

BERITA REKOMENDASI