Rayakan Milad Ke-37, Prodi BK UAD Selenggarakan Achievment Motivation Training Nasional

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan (BK UAD) selenggarakan Achievement Motivation Training (AMT) Nasional dengan tema ‘Lulus SMA Mau Kemana?’. Kegiatan yang merupakan serangkaian acara Milad ke-37 Prodi BK UAD ini dilaksanakan Sabtu (27/03/2021) melalui ruang virtual Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Prodibkuad.

Pemateri yang dihadirkan ialah Dr. Dody Hartanto, M.Pd. selaku Wakil Dekan FKIP UAD dan dosen di Prodi BK UAD. AMT Nasional diadakan untuk mendampingi siswa dalam menentukan langkah lanjut setelah lulus SMA.

Beberapa kemungkinan yang dapat dipilih siswa setelah lulus adalah mendaftar ASN/PNS, mendaftar TNI/Polri, bekerja, membuka usaha, atau melanjutkan kuliah.

Kenali jurusan yang akan Anda pilih, konsultasi dengan orang tua, dan lihat rekam jejak lulusannya” pesan Dr. Dody Hartanto, M.Pd., ketika menerangkan trik memilih perguruan tinggi dan program studi.

Ia juga mengingatkan untuk memilih program studi yang memiliki peluang kerja bagus di masa yang akan datang. “Gagal membuat rencana sama dengan merencanakan kegagalan. Maka persiapkanlah rencana dengan matang,” ungkap Founder House of Hope Indonesia ini ketika menutup sesi penyampaian materinya. (*)

BERITA REKOMENDASI