Ribuan Koleksi Filateli ‘Mejeng’ di Taman Pintar

YOGYA (KRjogja.com) – Ribuan koleksi benda-benda filateli dari kolektor seluruh Indonesia dipamerkan di Gedung Kotak Taman Pintar 9-13 November 2016. Komunitas filateli berkumpul dalam acara Pameran Filateli Nasional 2016 yang tahun ini dipusatkan di Yogyakarta sekaligus memasyarakatkan hobi filateli.

Ketua Penyelenggara dari Persatuan Filatelis Indonesia Kurniawati Tri Lestari dalam pembukaan pameran Rabu (9/11/2016) mengatakan event nasional ini merupakan ajang pertemuan kolektor filateli di seluruh Indonesia. Selain itu menurut dia, pameran tersebut juga sekaligus sebagai ajang mengenalkan hobi filateli pada masyarakat umum terutama generasi muda.

"Kami undang 60 sekolah di DIY untuk datang dan menikmati pameran filateli dari rekan-rekan komunitas seluruh Indonesia. Kami ingin mengenalkan bahwa hobi filateli sangat menarik dan kita bisa belajar banyak hal dari hobi yang satu ini," terangnya.

Dalam pameran yang juga menginisiasi Pameran Filateli Internasional di Bandung beberapa waktu kedepan, ada 79 komunitas dari 16 provinsi di Indonesia yang ikut serta ambil bagian memamerkan koleksi. Nantinya panitia akan memilih beberapa pemenang dilihat dari koleksi terbaik para peserta tersebut.

"Ada empat juri nasional dan satu juri magang yang akan menilai koleksi terbaik. Namun demikian, tetap tujuan utama adalah mengguyubkan teman-teman filatelis dan memasyarakatkan hobi filateli," imbuhnya.

Kurniawati mengajak masyarakat Yogyakarta yang penasaran dengan benda-benda pos dan filateli untuk mengunjungi Taman Pintar sampai 13 November 2016. "Gratis tidak bayar, silahkan menikmati dan mempelajari semua hal tentang pos dan filateli," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI