Sekolah Sambut Baik Kurikulum Darurat

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan Kurikulum Darurat. Hal ini disambut baik oleh sekolah karena bisa mengurangi beban siswa saat belajar secara online.

Kepala SMPN 4 Depok Lilik Mardiningsih MPd mengatakan, setelah kebijakan tersebut diterbitkan Kementerian langsung disososialisasikan ke para guru dan dalam waktu dekat akan mengadakan workshop untuk menindaklanjuti kurikulum tersebut. Kurikulum darurat ini sangat bagus diterapkan karena selama pembelajaran jarak jauh diterapkan namun masih mengikuti Kurikulum 2013 waktu pembelajarannya tidak mencukupi. Selain itu pemahaman siswa terhadap materi juga kurang saat mengikuti sekolah daring.

“Pembelajaran tatap muka dan daring memang berbeda. Kami tetap menyesuaikan kebijakan dari Kementerian dan melaksanakan sesuai penyederhanaan kurikulum darurat ini. Para guru telah mengkaji setiap kelompok mata pelajaran diskusi, baik itu Kompetensi Dasar (KD) dan Kompetensi Inti (KI),” jelas Lilik kepada KR, Jumat (14/10/2020).

BERITA REKOMENDASI