Sempat Tutup Sementara, UTBK Dibuka Lagi

SOLO, KRJOGJA.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali membuka pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Senin (4/3/2019), setelah sempat menutup sementara. 

"Alhamdulillah  pendaftaran  UTBK  sudah  dibuka  kembali hari ini (Senin 4/3/2019) Maret mulai  pukul 08.00 WIB," jelas Prof Dr Ravik Karsidi MS, Ketua LTMPT dalam siaran persnya, Senin (4/3/2019).

Prof Ravik menyebutkan dari hasil pemantauan di Posko Pendaftaran, sejak pukul 09.00 menunjukan proses pendaftaran UTBK lancar. Hal ini bisa terlihat dari kapasitas entry dalam satu menit bisa melayani 3000 orang peserta yang terproses. 

Seperti diketahui pendaftaran sempat ditutup karena sejak dibuka 1 Maret hingga 2 Maret sistem bermasalah. Sehubungan dengan itu, Prof Ravik minta kepada para pendaftar untuk memperhatikan ketentuan dari LTMPT. Bagi peserta  yang sudah melakukan pendaftaran dan sudah membayar serta mencetak kartu tanda peserta (sebelum 4 Maret) proses dinyatakan sudah selesai. 

Sementara bagi peserta yang sudah melakukan login sampai mendapatkan kartu tanda peserta, namun belum melakukan pembayaran diharuskan melakukan login kembali ke laman pendaftaran untuk mendapatkan slip pembayaran yang baru dan segera melakukan pembayaran di Bank sebelum pukul  22.00 WIB hari Senin 4 Maret  2019.

"Ini agar lokasi ujian, tanggal dan sesi yang dipilih masih tetap berlaku," kata Prof Ravik. Sedang bagi pendaftar yang baru login mulai hari Senin (4/3/2019), berlaku ketentuan seperti  yang sudah diumumkan pada web LTMPT.

Prof Ravik menghimbau agar masyarakat bersabar karena proses pendaftaran UTBK Gelombang I masih dilayani sampai 24 Maret. Pendaftar tidak perlu memaksakan diri untuk memilih salah satu lokasi ujian saja karena masih ada kesempatan di lokasi ujian lain di kota yang sama atau di kota yang  lain. (Qom)

BERITA REKOMENDASI