Seni Budaya Ajang Sosialisasi Program Sekolah

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Gelar seni budaya menjadi cara bagi       Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan Kabupaten Purworejo untuk mensosialisasikan berbagai program sekolah. Gelar seni budaya ini sekaligus sebagai media tumbuh kembangkan potensi siswa dan refreshing.

“Selain sosialisasikan program sekolah yang telah dirancang dan laksanakan, sekaligus untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat anak. Jadi anak yang mempunyai bakat diharapkan dapat tumbuh dan berkembang,” kata Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan Purworejo Amad Darusman SPd, Kamis (8/2).

Dalam kegiatan ini dipentaskan kreatifitas para siswa seperti seni tari, musik, pidato, menyanyi dan lainnya. Sekaligus juga dirangkai dengan kegiatan menggambar dan mewarnai.

“Melalui agenda seperti ini para siswa akan dituntut untuk berlatih secara rajin. Mempersiapkan diri segala sesuatunya untuk ditampilkan,” jelasnya.

Kegiatan yang diikuti 500-an siswa ini juga tidak hanya melibatkan sekolah yang diasuhnya, namun juga siswa dari sekolah lain, diantaranya selain sekolah dari wilayah Kecamatan Bayan, juga dari Kecamatan Grabag, Ngombol, Kutoarjo dan Kecamatan Butuh.

Sebagai ajang refreshing di arena ini juga disediakan berbagai stand seperti bazar, pameran reptil, stand badut dan lainnya yang disukai anak-anak. “Anak-anak datang ke arena ini tidak sekedar mengikuti lomba namun juga merasa terhibur,” katanya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI