Siswa Kesatuan Bangsa Wakil DIY Raih Prestasi di KSN 2020

YOGYA, KRJOGJA.com – Kabar gembira kembali datang dari Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa yang turut serta dalam gebyar pagelaran Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020. Beberapa siswa wakil DIY tersebut mampu meraih medali di antaranya emas bidang studi Kebumian, perak untuk Geografi, serta perunggu untuk astronomi dan Fisika.

Glady Sajidah Zahra meraih medali emas bidang studi Kebumian, Muhammad Alsamtu Tita S.P.S meraih medali perak bidang studi Geografi, Aulia Davetta Athif meraih medali Perak bidang studi Geografi, M.Hazel Variansyah meraih medali Perunggu bidang studi Astronomi dan Althaaf Syaikha Nuhaad meraih medali perunggu bidang studi Fisika.
Kabar tersebut disampaikan melalui kanal youtube live streaming Malam Apresiasi dan Penghargaan KSN 2020 Jenjang SMA yang kemudian diikuti Penganugerahan oleh Kemendikbud Pusat Prestasi Nasional pada 16 Oktober lalu.

Glady Sajidah Azahra, peraih medali emas ketika berbincang dengan wartawan, Kamis (22/10/2020) mengaku begitu tertantang ketika memulai persiapan menjelang KSN. Apalagi, tahun ini kompetisi dan persiapan dilakukan berbeda di tengah situasi pandemi.

“Kompetisi Sains Nasional di masa pandemi ini pengalaman baru dan cukup menantang untuk saya karena diadakan secara online. Biasanya bidang kebumian praktiknya langsung di lapangan, kali ini terpaksa harus dilakukan di rumah masing-masing dengan membuat dan menyiapkan alat praktik secara mandiri. Kompetisi kali ini sangat berkesan bagi saya dan alhamdulillah bisa mendapat emas,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI