SMA Taruna Nusantara Juara Umum Monaco

YOGYA (KRjogja.com) – SMA Taruna Nusantara Magelang, berhak memboyong piala bergilir Ketua Umum PP Muhammadiyah dalam ajang Muhi National Competition (Monaco) 2016 yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) yang merupakan rangkaian dari HUT ke-67 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. SMA Taruna Nusantara keluar sebagai juara umum setelah menyingkirkan beberapa SMA yang ikut serta.

Monaco berlangsung dua hari, Rabu (14/9/2016) dan Kamis (15/9/2016), cakupannya peserta dari berbagai daerah (nasional). Lomba terbuka untuk umum, siswa SLTP dan SLTA. Dalam lomba tersebut Madrasah Aliyah Darul Ulum Waru Sidoarjo Jawa Timur memboyong tropi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, SMAN 10 Yogyakarta memboyong tropi Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Ada 15 cabang lomba baik akademis, keagamaan, seni maupun olahraga, dan juga lingkungan atau alam," terang Kepala SMA Muhammadiyah 1 Tri Ismu Husnan Purwono SH MM.

Lomba tersebut antara lain Debat Bahasa Indonesia, Debat Bahasa Inggris, Olimpiade IPA, Olimpiade IPS, Olimpiade Matematika, Hiragana Katakana, Roduku, Band. Vocal, Lintas Alam, Musabaqah Hifdzil Quran, Short Movie, Fotografi, Cerdas Cermat Islami dan Nasyid. Pesertanya sekitar 600 siswa berasal dari seluruh Indonesia. (War)

BERITA REKOMENDASI