Sociopreneur Camp Wujudkan Milenial Berdayaguna

YOGYA, KRJOGJA.com – Beastudi Etos Dompet Dhuafa menghelat Sociopreneur Camp (SPC) 2019 di Yogyakarta, 2-7 Agustus 2019 diikuti 176 penerima manfaat Beastudi Etos angkatan 2017 dari 17 kampus se-lndonesia. SPC tahun ini mengusung tema 'Milenial Sociopreneur Empowering indonesia' dan mengedepankan beragam kegiatan mumpuni seperti inspiring leadership talk.

Manajer Beastudi Etos Dompet Dhuafa Pendidikan, Fherdes Setiawan mengatakan, inspiring leadership talk  menghadirkan tokoh inspiratif nasional seperti Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng, aktivis dan pegiat kemanusiaan Bambang Suherman, Chairman of Foreign Policy of Indonesia Dino Patti Djalal dan Urip Budiarto dari Direktorat Keuangan inklusif, Dana Sosial Keagamaan, dan Keuangan Mikro Syariah.

"Ada tiga tujuan utama yang kami targetkan sebagai output bagi para penerima manfaat. Yakni membangun pemahaman dan wawasan penerima manfaat sebagai generasi milenial berdaya guna, meningkatkan kompetensi dan inovasi serta meningkatakan profil pemimpin, mandiri, unggul, disiplin, akhlak islami dan Kontributif," terang Fherdes kepada KRJOGJA.com, Minggu (4/8/2019). Para peserta juga akan mengikuti talkshow gerakan pemberdayaan dan mengikuti sociotrip (kunjungan desa pemberdayaan) di antaranya ke Sekolah Sungai Kalicode, Desa Wisata Pule Sari dan Desa Wisata Penting Sari.

Selama enam hari para penerima manfaat Beastudi Etos tak hanya mendapatkan materi yang dapat menambah pengetahuan mereka tentang sociopreneur, rangkaian SPC juga menjadi ajang membangun dan mempererat jaringan bagi para peserta yang berasal dari berbagai PTN di Indonesia. "Setelah mengikuti SPC 2019 kami yakin para peserta mampu mengaktualisasikan serta mengimplementasikan ilmu yang didapat di kehidupan sehari-hari sehingga mampu membangun negeri ini," tutup Fherdes. (Dev)

BERITA REKOMENDASI