STTKD dan PT SAS Jalin Kerjasama Wujudkan Kemandirian Teknologi Dunia Penerbangan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (MoU) dengan PT SAS Aero Sishan (SAS) di Kampus STTKD Jalan Parangtritis km 4,5 Druwo Bangunharjo Sewon Bantul, Senin (10/08/2020). MoU ditandatangani oleh Ketua STTKD Ibu Hj Vidyana Mandrawaty SE MM dan Presiden Direktur PT SAS Bapak Muhammad Rasyid Ridha.

Turut hadir menyaksikan penandatangan MoU, Ketua 2 Bidang Administrasi Umum SDM Keuangan Rumah Tangga IT Humas dan Kerjasama STTKD Bapak Muhammad Wasfan Wahyu Widodo SSos MSi dan Wakil Ketua 3 Bidang Ketarunaan Tracer Studi dan Pusat Karier STTKD Bapak Sudirman Hi Umar ST MT.

Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STTKD Bapak Erwhin Irmawan SSi MCs menyambut baik kerja sama ini, semoga ke depan bisa saling memberdayakan dan meningkatkan value kedua belah pihak. Implementasinya pun diharapkan bisa terlaksana dengan baik secara administratif maupun substantif.

“MoU ini sejalan dengan cita-cita STTKD yang mendukung kemandirian teknologi di dunia penerbangan, khususnya transportasi udara. Untuk mewujudkannya perlu kolaborasi antara dunia pendidikan dengan industri. Terutama dalam hal praktek kerja lapangan, penyusunan kurikulum, dan riset bersama,” ujarnya.

Sinergi itu bisa menumbuhkembangkan link and match antara dunia industri dengan dunia akademik dan melahirkan investasi SDM yang berkualitas, kompeten serta bernilai lebih bagi industri. Khususnya SDM dari Prodi Teknik Dirgantara dan Aeronautika STTKD.

Predir PT SAS Bapak M Rasyid Ridha menyampaikan, industri sangat membutuhkan untuk berkolaborasi dengan dunia akademis. Apalagi untuk industri high technology yang dominan dalam hal riset dan pengembangan. Banyak hal dan program yang bisa disinergikan bersama-sama.

“Salah satunya dalam hal penyerapan tenaga kerja. Kemudian juga proses pengembangan high technology di kampus STTKD sehingga produk yang dihasilkan oleh PT. SAS semakin berkualitas tinggi dan mampu bersaing dengan produk dari luar negeri,” ungkapnya.

Direktur Global Maketing dan Strategic Corporation PT SAS Bapak Adi Purwanto mengungkapkan PT SAS membutuhkan STTKD sebagai mitra untuk berkembang bersama. PT SAS sejauh ini telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Pertahanan, dan sejumlah mitra dari luar negeri seperti dari Belanda,dan Belarusia. (*)

BERITA REKOMENDASI