UCY Lantik Tiga Dekan dan Satu Kepala LPPM

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) melantik sejumlah pejabat baru untuk periode 2020/2022. Pelantikan pejabat baru dilakukan langsung Rektor UCY, Ciptasari Prabawanti SPsi MSc PhD di auditorium kampus setempat, Senin (20/01/2020).

Dalam sambutannya,  Ciptasari Prabawanti mengatakan pelantikan ini merupakan bagian dari penyegaran di lingkungan UCY. Rektor  berharap kepada para pejabat baru untuk dapat mengikuti dinamika perubahan global yang sedang terjadi dan mampu memberikan angin segar pembaharuan di UCY.

“Tantangan kebangsaan pada masa kini dan nanti tentunya semakin besar. Sehingga UCY harus ikut bersama seluruh perguruan tinggi lainnya untuk memberikan solusi terbaik bagi bangsa,” tegas Ciptasari Prabawanti.

Rektor menyatakan ketiga fakultas yang memiliki pimpunan baru salah satunya merupakan ujung tombak UCY dalam memantapkan diri sebagai Universitas Islam berwawasan kebangsaan. Sebagai perguruan tinggi yang lahir dari gagasan besar pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto, Ciptasari Prabawanti menegaskan sudah sepatutnya UCY ikut mewarnai corak Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

"Pergantian pejabat baru saat ini merupakan bagian dari penataan struktural yang nantinya akan diteruskan dengan penataan pada regulasi dan kultir akademik baru,“ tambahnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik, Paryanto Sag MIP mengharapkan agar pergantian pimpinan fakultas ini tak hanya sekedar menjadi kegiatan seremonial semata. Tetapi dapat memotivasi seluruh sivitas akademika di lingkungan UCY untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas akademik dan perkuliahan dengan inovasi teknologi kependidikan.

“Untuk LPPM diminta terus berkiprah dalam pembangunan nasional melalui karya penelitian yang terekspos dalam jurnal akademik berstandar nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Para pejabat baru yang dilantik yakni Dekan Fakultas Hukum Dr Moh Nasir Dj Daimaroto SH MH menggantikan Hj Iin Suny Atmadja SH MH, Dekan Fakultas Teknik Ir Heri Kristianto MT menggantikan Ir Erlina MT, Dekan Fakultas Agama Islam Drs M Nasrudin Mag menggantikan Drs Hilman Haroen MPI serta Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Hj Retno Kurnianingsih SE MSi menggantikan Ir Heri Kristianto MT. (*)

UCY

BERITA REKOMENDASI