Ujiaja, Aplikasi Karya Anak Jogja Hubungkan Guru-Siswa Mudahkan Les Online

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Anak-anak Yogya berinovasi menciptakan aplikasi startup menarik dengan nama ujiaja.com. Betapa tidak, aplikasi ini menghubungkan pengajar dengan siswa untuk memudahkan mengerjakan soal-soal ujian.

CEO ujiaja.com, Zabina Asfahani, mengatakan platform yang dikreasinya ini bisa diakses lewat playstore maupun website. Platform tersebut menghubungkan pengajar dengan siswa.

“Platform ini punya dua fitur yakni tryout dan les privat. Pengajar bisa mendaftar juga demikian dengan siswa, mereka dipertemukan di web ujiaja ini. Nantinya siswa bisa mendapatkan soal-soal tryout dan les privat dari pengajar,” ungkapnya usai peresmian di kawasan Timoho, Jumat (22/4/2022).

Platform ujiaja menurut Zabina bisa menjembatani siswa yang ingin memaksimalkan belajar tanpa harus repot tatap muka. Beda dengan platform-platform sebelumnya, pengajar bisa berasal dari mana saja tak membatasi latarbelakang.

“Kalau yang sudah ada sebelumnya, pengajar dari mereka sendiri, namun di sini masyarakat bisa daftar, bukan hanya guru atau dosen tapi mahasiswa/i bisa jadi pengajar. Nanti ada levelnya, dan ada fee untuk pengajarnya,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI