Unriyo Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2020/2021. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, PKKMB kali ini digelar secara daring karena kondisi masih pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Dr Agus Qomaruddin Munir MT MCs mengatakan tahun ini Unriyo menerima 723 mahasiswa baru. Unriyo pada tahun ini tetap membuka 14 program studi.

“Untuk jumlah mahasiswa baru dikatakannya tidak berbeda jauh dibanding tahun sebelumnya,” kata Agus Qomaruddin Munir disela PKKMB yang dilaksanakan di kamus setempat, Senin (26/10/2020).

PKKMB bakal dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin (26/10/2020), Selasa (27/10/2020) dan Senin (02/11/2020). Selama tiga hari tersebut akan dibagi menjadi tiga tingkatan, yakni universitas, fakultas dan program studi.

“Untuk PKKMB 2020, hanya struktural saja yang mengikuti secara langsung, yakni rektorat, dekanat, yayasan dan perwakilan mahasiswa yang menerima atribut secara simbolis. Lainnya mengikuti secara daring di tempat masing-masing,” tambahnya.

Pembukaan PKKMB ditandai dengan penyematan simbolis atribut mahasiswa baru yang dilakukan langsung Rektor Unriyo Prof Dr dr Santoso MS SPOk kepada mahasiswa dari tiga fakultas, yakni Fikes, FST dan FISE. Ia berharap para mahasiswa baru dapat semaksimal mungkin untuk menuntut ilmu sehingga dapat dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat luas. (*)

BERITA REKOMENDASI