Unriyo Sembelih Kurban Sapi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Kampus I Caturtunggal Depok Sleman, Sabtu (01/08/2020). Situasi berbeda pada pelaksanaan penyembelihan kurban kali ini, karena dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 maka kegiatan dilakukan dengan standar protokol kesehatan.

Ketua panitia pelaksana penyembelihan kurban tahun 2020 dari Ikatan Keluarga Muslim Respati Andre Kussuma A menuturkan, pelaksanaan protokol kesehatan yang dilakukan yakni pembatasan jumlah panitia untuk mencegah kerumuman, pengukuran suhu badan saat datatang ke lokasi. Tak ketinggalan kewajiban memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan serta disinfektan juga dilakukan.

Daging kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar Kampus II dan Kampus II Unriyo kawasan Tejem Maguwoharjo Depok Sleman. Pembagian daging dibantu pelaksanaannya oleh Keluarga Mahasiswa Muslim Unriyo.

“Pengambilan daging kurban dilakukan dengan menunjukkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya, sesuai dengan jam yang telah ditentukan. Ini dilakukan untuk menghindari kerumuman masyarakat yang akan mengambil daging kurban,” ungkap Andre Kussuma. (*)

BERITA REKOMENDASI